Dedicate Yourself and You Can Find Yourself

Muammar Fauzi Rahman

Jl. R.A Kosasih Ngaweng Rt 03/18
0896 555 87 234

fauzi.muammar@gmail.com

.:SELAMAT DATANG

Terima kasih anda telah mengunjungi website pribadi saya.

Dalam web ini akan dijadikan sebagai sarana mencari informasi, tips dan trik, serta ruang bagi saya untuk berbagi pengalaman.

Indonesia itu Pengguna Internet Terbesar ke-8 di Dunia pada tahun 2014

09/08/2014 17:47

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mencatat saat ini pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, yakni mencapai 82 juta orang di triwulan pertama tahun 2014.
 
Dengan capaian tersebut, Indonesia kini berada pada peringkat 8 dunia. Jumlah tersebut tentu saja mengalami kenaikan dari tahun 2013 yang mencapai angka 71,19 juta orang, dan tahun 2012 berjumlah 63 juta orang.
 
Artinya, setiap tahunnya pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Penetrasi peningkatan pengguna internet di Indonesia adalah 28 persen.

Source : Okezone.com
Direktur Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary mengatakan, di awal tahun 2014 ini, 80 persen dari jumlah tersebut di dominasi oleh para remaja berusia 15-19 tahun.

“Sedangkan untuk pengguna Facebook, Indonesia di peringkat ke-4 besar dunia, kata Septriana, seperti dkutip dari situs resmi Kemenkominfo, Selasa (13/5/2014).

Septriana mengatakan, perkembangan teknologi saat ini bagaikan dua mata pisau yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua elemen.

Tidak bisa dipungkiri bahwa di balik manfaat internet, juga menimbulkan banyak mudarat dan dampak yang mengkhawatirkan, mulai dari pornografi, kasus penipuan, dan kekerasan yang semua bermula dari dunia maya.

Ditegaskannya, semua permasalahan tersebut, harus mendapat penanganan serius agar dampak negatif dari internet dapat diminimalkan.

Salahsatunya, pemerintah mencanangkan Program INSAN agar masyarakat mengetahui cara menggunakan internet, pemanfaatannya dan dampak yang ditimbulkan.
(amr)